Marani: Inter Berusaha Membangun Skuat Seperti Musim 2009/2010

Dalam sebuah wawancara di acara Sky Calcio Club, jurnalis ternama Matteo Marani mengutarakan pendapatnya tentang kinerja Inter Milan sejauh musim ini di bawah Pelatih Antonio Conte.

“Kita harus menggarisbawahi apa yang dilakukan Antonio Conte. Kemarin Inter bermain dengan Sembilan pemain lama, dan ini berarti bahwa Conte mampu memotivasi mereka dengan cara yang gila. Inter yang sekarang telah menciptakan soliditas yang sudah lama tidak mereka miliki,” Marani memulai.

“10 tahun setelah memenangkan treble, Inter berusaha membangun kembali sesuatu yang mirip. Dalam beberapa tahun berakhir prestasi Inter nihil. Mereka pernah sukses pada tahun 1930, 1971, 1980 dan tentu saja 2010.

“Inter secara mengejutkan berhasil bertahan menempel ketat, meski kualitas skuat mereka tidak sebanding dengan Juventus, dan bahkan mungkin masih di bawah Napoli.”

“Antonio Conte memberi mereka sesuatu yang ekstra. Dia adalah sosok yang tahu cara mengelola berbagai hal di luar lapangan. Inter sering menang ketika mereka memiliki manajer dengan kepemimpinan karismatik yang memutuskan segala perkara baik di dalam maupun di luar lapangan.”

Catatan Conte saat ini di Serie A lebih baik ketimbang era Mourinho satu dekade yang lalu. Mantan pelatih Juventus itu mampu meraih 37 poin dalam 14 pertandingan di awal musim, sedangkan pada era Jose Mourinho yang memenangkan treble musim 2009/2010 hanya meraih 35 poin selama 14 pekan di awal musimnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*