Menteri Kesehatan Italia: Prioritaskan Keselamatan Dahulu, Sepakbola Belakangan

Menteri Kesehatan Italia, Roberto Speranza telah menekankan bahwa Italia seharusnya memprioritaskan penanganan kesehatan dan keselamatan ketimbang Sepakbola, mengingat beratnya pandemi Virus Corona global saat ini.

Italia telah menjadi salah satu negara yang paling parah terkena dampak wabah tersebut, di mana kasus kematian bertambah secara signifikan setiap hari.

Sepak bola dan semua event olahraga lainnya di negara tersebut telah terhenti selama sebulan lebih karena situasi krisis Covid-19 dan masih harus dilihat apakah musim ini akan dapat dilanjutkan kembali.

Pihak Serie A ingin agar tim bisa kembali berlatih sejak awal bulan Mei ini dengan maksud untuk kemudian melanjutkan kembali musim 2019/2020 di bulan Juni.

“Saya adalah penggemar berat liga Italia, tetapi mengingat ada lebih dari 400 kematian per hari, sehingga sepak bola seharsnya bisa kita tangani belakangan,” Speranza, yang telah menjabat menteri kesehatan sejak September 2019 menjelaskan dalam sebuah wawancara dengan stasiun Radio Rai 1.

“Keselamatan dan Kesehatan masyarakat harus diutamakan. Prioritas negara saat ini berbeda. Kami akan bekerja keras sehingga pada titik tertentu kehidupan dapat normal kembali.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*