Meski Menang Atas Atalanta, Conte Sesalkan Lukaku Buang Dua Peluang Emas

Inter Milan sukses meraih kemenangan atas tim kuat Atalanta di laga lanjutan Serie A Italia giornata ke-26. Pasukan Antonio Conte mengalahkan tim La Dea dengan skor tipis 1-0.

Setelah bermain imbang hingga jeda babak pertama, raksasa Milano itu akhirnya mampu mencetak gol di babak kedua melalui Milan Skriniar pada menit ke-54.

Kemenangan ini tentunya membuat Nerazzurri tetap nyaman di puncak klasemen Serie A dengan mengumpulkan 62 poin dari 26 pertandingan. Sementara Atalanta menempati posisi kelima. Tim besutan Gian Piero Gasperini itu mengoleksi 49 poin.

Berikut apa yang dikatakan pelatih Nerazzurri, Antonio Conte usai membimbing timnya mengalahkan Atalanta pasca laga.

Meski menang, namun Conte sangat menyesalkan Romelu Lukaku gagal memaksimalkan Dua peluang emas:

“Kami kehilangan beberapa peluang emas, dua di antaranya melibatkan Romelu (Lukaku). Kami seharusnya bisa menyelesaikannya lebih baik karena peluang-peluang tersebut penting, tetapi kami menyia-nyiakannya ketika kami gagal menyelesaikannya di depan gawang. Kami seharusnya bisa berbuat lebih banyak, akan tetapi itu pertandingan yang sangat taktis. Siapa pun yang bermain melawan kami harus melakukan sesuatu yang ekstra, Atalanta mengubah sesuatu dan saya rasa mereka tidak memiliki peluang bagus, kecuali mungkin dua tendangan sudut beruntun di mana kami terlalu lunak. Kami menciptakan sangat sedikit peluang, tetapi Atalanta memproduksi lebih sedikit peluang,” ujar Conte melansir dari situs resmi klub.

Conte memuji para pemainnya:

“Semua pemain memiliki komitmen dan fokus pada tujuan. Sebagai contoh pada malam ini, kami perlu memuji Lautaro karena ia tak hanya terlibat saat menyerang, namun juga ketika bertahan. Ia sangat bekerja keras karena Atalanta mencoba mengisi ruang kosong di belakang Vidal lalu Eriksen, dan Lauti bersedia mundur untuk membantu. Ia juga mampu merepotkan lini pertahanan lawan. Kami membutuhkan semua pemain untuk melakukan pengorbanan agar bisa meraih tujuan kami bersama. Pujian juga harus saya berikan kepada para pemain yang tak terlalu sering tampil, karena para pemain yang sudah cukup lama berada di sini, seperti D’Ambrosio dan Ranocchia, memberikan kami kekuatan. Merupakan sebuah hal yang tepat bagi kami untuk berterima kasih kepada mereka, kepada Kolarov, Ashley Young, Vecino, dan para pemain lain yang membantu kami untuk menerapkan pola permainan secara luar biasa. Sekarang, kami akan menghadapi dua laga berat melawan Torino dan Sassuolo, kami perlu melanjutkan langkah kami tanpa melihat ke belakang. Besok, para pemain akan beristirahat, mengisi tenaga kembali, dan kami akan mempersiapkan diri menghadapi laga-laga berikutnya,”

Conte menilai kemenangan ini sangat penting untuk terus meningkatkan peluang memenangkan Scudetto:

“Mengalahkan Atalanta juga penting untuk harapan raihan gelar kami, karena mereka adalah tim dengan pola pikir yang hebat dan mereka juga bisa berpengaruh dalam perebutan gelar.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*