Meski Resmi Mundur Dari ESL, Inter Tetap Berkomitmen Dorong Reformasi Sepakbola Eropa

Inter Milan tetap berkomitmen untuk mendorong dilakukannya reformasi sepakbola Eropa, meski telah mundur dari Liga Super Eropa.

Nerazzurri sebelumnya mengonfirmasi bahwa mereka tidak lagi menjadi bagian dari proyek kompetisi baru tersebut, tetapi mereka menjelaskan dalam pernyataan bahwa mereka tidak mengabaikan argumen soal gagasan Liga Super:

“FC Internazionale Milano Mengonfirmasi bahwa Klub Tidak Lagi dalam Bagian Projek Super League,” bunyi pernyataan klub.

“Kami selalu berkomtimen untuk memberikan pengalaman sepak bola terbaik kepada para penggemar; inovasi dan inklusi merupakan bagian dari DNA kami sejak pendirian. Keterilbatan kami dengan seluruh pemangku kepentingan untuk mengembangkan industri sepak bola tidak akan pernah berubah,”

“Inter percaya bahwa speak bola, seperti setiap sektor aktivitas, harus memiliki sebuah minat untuk terus mengembangkan kompetisinya, demi tetap menjaga gairah para penggemar di seluruh penjuru dunia, dalam sebuah kerangka keberlanjutan finansial,”

“Dengan visi ini, kami berharap dapat terus bekerja bersama-sama dengan sejumlah institusi dan seluruh pemangku kepentingan demi masa depan olahraga yang kita cintai bersama ini,”

Gazzetta.it melaporkan bahwa Inter ingin UEFA berkomitmen untuk mengadakan pembicaraan dengan klub-klub terkemuka Eropa mengenai distribusi pendapatan, yang sejauh ini tidak adil.

UEFA terus meraup lebih banyak pemasukkan dari Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir, tetapi klub-klub hanya menerima sebagian kecil. Oleh karena itu, perubahan sistem menjadi solusi terbaik agar kekisruhan tidak terulang kembali.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*