Moratti: Inter Nyaris Datangkan Pele Sebelum Piala Dunia FIFA 1958

Inter Milan ternyata pernah melakukan pendekatan untuk merekrut legenda sepak bola Brasil, Pele ketika dia masih berusia 17 tahun, menurut mantan pemilik Nerazzurri, Massimo Moratti.

Pele dikenal luas sebagai salah satu pemain sepak bola terhebat sepanjang masa dan terkenal di planet bumi berkat torehan golnya yang sensasional selama karirnya, yang hampir seluruhnya ia habiskan di Santos.

Saat ini, Pele tercatat sebagai satu dari lima pemain yang mampu mengoleksi lebih dari 1.000 gol di level profesional. Pele juga sukses mengantarkan Tim Nasional Brazil memenangkan 3 kali Piala Dunia.

Moratti mengatakan bahwa Inter Milan nyaris mengontrak Pele pada tahun 1958. Kala itu, Nerazzurri ditangani oleh sang ayah, Angelo Moratti, yang menjadi pemilik Inter dari tahun 1955 hingga 1968, dan juga merupakan sosok yang memboyong sang pelatih legendaris Helenio Herrera.

Berkat upaya dari Angelo, Pele hampir berseragam Nerazzurri, namun sayang transfernya ke Inter batal akibat aksi protes secara besar-besaran dari pendukung Santos.

“Inter pernah mendekati Pele pada tahun 1958, tepat sebelum Piala Dunia FIFA di Swedia,” ujar Moratti dalam sesi wawancara dengan Sky Sport Italia, sebagai bagian dari acara yang didedikasikan untuk striker legendaris Inter asal Brazil, Ronaldo.

“Presiden Santos memberikan persetujuannya, tetapi ketika kami ingin menutup kesepakatan, dia kemudian menelepon dan berkata: ‘Lihat, mereka (suporter Santos) telah membakar markas besar kami, saya tidak tahu harus berbuat apa lagi …’

“Ayah saya dengan tepat mengatakan kepadanya untuk tidak perlu khawatir dan memaklumi situasi Santos saat itu.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*