Pendapatan Inter Dari Sponsor Pembuat Jersey Resmi Jauh Lebih Rendah Dari Juventus

Pendapatan Inter Milan dari sponsor pembuat jersey resmi mereka jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan pendapatan Juventus.

Menurut laporan dari Gazzetta dello Sport, bahwa Nerazzurri hanya dibayar € 10 juta per tahun oleh Nike, yang telah membuat jersey resmi Inter sejak tahun 1998.

Dengan pendapatan tersebut membuat Inter berada di urutan ketiga dalam daftar peringkat pemasukkan tertinggi dari sponsor pembuat kit di Serie. Pendapatan AC Milan dari Puma bahkan lebih tinggi € 1 juta ketimbang Inter.

Sedangkan Juventus mengantongi € 51 juta dari Adidas, yang sebagian besar berkat daya tarik komersial dari perekrutan Cristiano Ronaldo.

Klub lainnya, Napoli meraup € 8 juta per tahun dari Kappa, sementara Bologna, Lazio, Sampdoria, Udinese dan Hellas Verona semuanya mendapatkan sekitar € 2 juta dari Macron.

Atalanta menghasilkan sedikit lebih banyak, yakni mengantongi € 2,5 juta per tahun dari kesepakatan mereka dengan Joma.

Inter harus semakin meningkatkan aliran pendapatan alternatif sejenis ini karena sangat penting untuk memastikan kelangsungan finansial jangka panjang mereka ditengah pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*