Pertahanan Inter Terbukti Perkasa, Hanya Kebobolan Satu Gol Dalam 7 Laga Terakhir Serie A

Inter Milan sedang dalam performa mengesankan akhir-akhir ini di ajang Serie A, di mana mereka tak terkalahkan dalam Tujuh pertandingan terakhir, menurut statistik dari perusahaan analisis olahraga, Opta.

Pasca kemenangan 3-0 mereka atas Genoa pada Minggu malam (28/02/21) di San Siro, Inter kini telah memenangkan Enam laga dari tujuh pertandingan terakhir mereka, di mana Satu pertandingan lainnya berakhir dengan hasil imbang.

Selain itu, dalam 7 laga tersebut, Inter secara sensasional hanya menderita kebobolan satu gol. Catatan itu adalah sebagai bukti begitu kokohnya tembok pertahanan pasukan Antonio Conte saat ini.

Pencapaian itu tidak terlepas dari performa luar biasa dari Trio bek tengah Inter, yakni Skriniar, De Vrij, dan Bastoni, yang sukses menjadikan Nerazzurri sebagai tim dengan pertahanan terbaik di Serie A di paruh kedua musim ini setelah sempat terpuruk di awal musim.

Selain itu, kebangkitan Kiper utama Samir Handanovic juga punya andil besar atas prestasi tersebut.  Kiper asal Slovenia itu menjawab kritikan dengan melakukan beberapa penyelamatan penting.

Nerazzurri semakin nyaman di puncak klasmen Serie A dengan raihan 56 poin, atau unggul Empat poin atas rival terdekat mereka di posisi kedua, AC Milan, yang mengoleksi 52 angka.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*