Presiden FIFA, Infantino: Klub ESL Harus Siap Menghadapi Segala Konsekuensinya

Inter Milan mendapat peringatan keras dari presiden FIFA, Gianni Infantino atas keterlibatan mereka di Liga Super Eropa (ESL).

Nerazzurri termasuk salah satu dari 12 klub top Eropa yang mengumumkan partisipasi mereka di Liga Super Eropa bersama AC Milan dan Juventus.

Infantino mengatakan bahwa ESL merupakan kompetisi yang diibaratkan seperti toko tertutup. Maka dari itu, FIFA dengan tegas sangat menolak gagasan soal Liga Super Eropa:

“Kami sangat tidak menyetujui pembentukan Liga Super,” kata Infantino, seperti yang dilansir dari Sky Sports.

“Liga Super merupakan toko tertutup yang memisahkan diri dari institusi saat ini, dari liga, asosiasi, dari UEFA dan dari FIFA,”

“Keajaiban sepakbola adalah ikatan dari bawah ke atas. Ada banyak hal yang harus dibuang untuk keuntungan finansial jangka pendek,”

“Mereka perlu berpikir dengan sangat hati-hati ketika memikul tanggung jawab,”

“Jangan hanya memikirkan tentang pemegang saham, tapi juga semua orang-orang, termasuk para penggemar, karena semua telah berkontribusi untuk menciptakan sepakbola Eropa menjadi seperti saat ini,”

“Jika ada beberapa pihak yang memilih jalan mereka sendiri, maka mereka harus hidup dengan konsekuensi pilihan mereka. Sebab, mereka harus bertanggung jawab atas pilihan mereka. Ini soal Anda masuk atau keluar, karena Anda tidak bisa setengah masuk atau setengah keluar.” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*