Presiden Olimpiade Italia, Malagò Memberi Pernyataan Tentang Coronavirus

Presiden Komite Olimpiade Nasional Italia, Giovanni Malagò membahas keadaan darurat Coronavirus dan apakah kasus serius itu akan mengganggu Event olahraga di Italia, dalam sebuah wawancara dengan wartawan di Siena, di mana pernyataannya dipublikasikan oleh media ANSA.

“Saya telah bersinergi dengan pihak berwenang yang memiliki tanggung jawab, hak dan kewajiban untuk mengambil inisiatif dan tindakan pencegahan. Jika ada otoritas pemerintah dan perwakilan lokal yang memberikan perintah demi keselamatan warga, maka Event olahraga harus segera ditunda atau dihentikan.”

Ada kekhawatiran bahwa Coronavirus akan mulai menyebar di Italia, dengan sekelompok kecil kasus yang sudah muncul di seluruh Negara tersebut. Dengan adanya laporan telah terjadi beberapa infeksi di Veneto dan  Lombardia, wilayah Milan. Karena ada kekhawatiran, maka pertandingan liga besok melawan Sampdoria akan ditunda demi keamanan publik.

Seperti yang dikutip dari Goal, bahwa Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte juga mengkonfirmasi keputusan penundaan tiga laga di Giornata ke-25 Serie A.

Ketiga laga tersebut yakni, Verona kontra Cagliari, Atalanta melawan Sassuolo, dan Inter Milan kontra Sampdoria.

Penundaan dilakukan sesuai rekomendasi Kementerian Olahraga Italia terkait merebaknya virus Korona di wilayah Veneto dan Lombardia. Belum ditentukan kapan tiga laga yang ditunda tersebut akan dilangsungkan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*