Public Investment Fund Of Saudi Arabia Hanya Ingin Beli 30 Persen Saham Inter

Public Investment Fund Of Saudi Arabia (PIF) hanya ingin membeli 30% saham Inter Milan, sesuatu yang sangat menarik bagi Suning karena perusahaan China itu masih bisa terlibat di Klub.

Berdasarkan konfirmasi dari jurnalis olahraga Inggris dan koresponden BeIN Sports di Timur Tengah, Ben Jacobs, bahwa rumor terkait niat dari Dana Investasi Publik Arab Saudi itu untuk mengakuisisi saham Nerazzurri memang  benar adanya.

Namun, PIF hanya ingin membeli saham minoritas di Inter, di mana Yasir Al-Rumayyan, yang mengelola sekitar 200 aset PIF sedang terlibat negosiasi dengan Suning terkait kemungkinan menjadi mitra baru Suning, dengan mengakuisisi 30% saham klub bernilai € 300 juta. Meski belum ada kesepakatan, tetapi hal itu mungkin memberi Suning jalan keluar agar tidak menjual Nerazzurri.

PIF merupakan salah satu dana kekayaan kedaulatan terbesar di dunia dengan total aset diperkirakan mencapai $ 347 miliar itu telah mengambil alih posisi BC Partners sebagai peminat terkuat saat ini untuk mencapai kesepakatan dengan Suning.

Fokus utama PIF saat ini adalah di bidang transportasi udara, minyak, gas, hiburan, dan Inter akan termasuk dalam kategori terakhir.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*