Ranocchia: Kami Masih Bisa Lolos, Media Terlalu Berlebihan Menghakimi Hakimi

Bek Inter Milan, Andrea Ranocchia sangat yakin tim mereka masih punya kans lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2020/21.

Nerazzurri akan menantang wakil Jerman, Borussia Monchengladbach dalam pertandingan krusial di ajang Liga Champions besok dini hari (02/12) pukul 03:00 WIB.

Pasukan Antonio Conte jelas menargetkan kemenangan untuk menjaga harapan agar tetap bisa bertahan di kompetisi klub tertinggi di Benua Biru.

Setelah sesi latihan kemarin (30/11), bek Italia itu mendampingi Antonio Conte untuk menghadiri konferensi pers pra-laga.

Seberapa besar peluang Inter Milan lolos ke fase berikutnya?

“Meskipun begitu banyak rintangan, tapi kami masih bisa lolos: hal ini harus menjadi tujuan kami dalam menjalani dua pertandingan terakhir. Di liga, kami berhasil menampilkan beberapa performa luar biasa. Kami tak selalu berhasil namun kami sekarang berada di posisi atas. Ketika banyak hal tak berjalan sesuai rencana, Anda tak bisa membuang segala hal begitu saja: semua momen harus dirasionalisasikan dan diinterpretasikan dengan tepat. Ini adalah sebuah momen dalam perjalanan kami, kami masih berada di awal musim dan masih bisa mencapai tujuan yang telah ditetapkan,”

Rano membela rekan setimnya, Hakimi yang terus menuai kritik dari media akhir-akhir ini:

“Pihak-pihak yang berada di luar terkadang harus mengganti pola pikir mereka, saya membicarakan tentang media ketika mengutarakan hal ini. Hakimi, contohnya, datang dari liga yang berbeda. Ia masih muda dan masih perlu beradaptasi dengan lingkungan baru, namun ia adalah pemain berkualitas. Rasanya ia selalu dibicarakan setiap hari. Terkadang, ada tendensi untuk membuat penilaian secara berlebihan dan terlalu gegabah. Kekuatan tim ini perlu dibangun berdasarkan fakta bahwa kami memiliki banyak pemain yang dapat bermain dengan baik. Musim masih panjang dan masih banyak pertandingan yang akan dijalani. Kami juga terdampak oleh COVID-19 dan banyak pemain yang telah memainkan begitu banyak laga. Akan ada kesempatan bagi setiap pemain, dan saya harap pihak-pihak di luar sana dapat memberikan penilaian yang rasional.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*