Resmi: Serie A Akan Bergulir Kembali Pada 20 Juni, Coppa Italia 13 Juni

Musim kompetisi liga Italia Serie A 2019/2020, secara resmi akan dilanjutkan kembali pada Tanggal 20 Juni 2020, sementara Coppa Italia digelar lebih dulu, yakni 13 Juni 2020.

Kompetisi Serie A akan dilanjutkan kembali setelah dicapainya kesepakatan antara pemerintah Italia dan pihak penyelenggara Lega Calcio, menurut rilis resmi yang dibuat oleh Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora melalui stasiun penyiaran Italia, RAI Sport.

Keputusan itu dicapai setelah pertemuan konferensi via video yang dihadiri oleh Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, pihak Lega Serie A, PFA Italia, FIGC, dan Asosiasi Tenaga Medis Olahraga Italia.

“Pertemuan ini sangat bermanfaat, seperti yang kami katakan sejak awal, sepak bola memang akan selalu dilanjutkan ketika kondisinya sudah aman dan CTS (komite teknis ilmiah) mengesahkan protokol,” tegas Spadafora.

“Saya berharap mulai 13 Juni sampai 20 Juni mereka bisa menyelesaikan Coppa Italia, itu juga bakal jadi sinyal untuk seluruh negara.”

Menurut laporan itu, Spadafora akan meminta kepada Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte untuk mengizinkan semua pertandingan.

Keputusan ini ditetapkan setelah komite teknis ilmiah menyetujui protokol medis yang disarankan oleh Lega Calcio.

Kesepakatan termasuk ketentuan yang menyatakan bahwa jika ada salah satu anggota tim atau staf yang didapati positif COVID-19 setelah dilakukan tes, maka seluruh tim harus dikarantina selama 14 hari di kamp pelatihan mereka.

“Italia kembali berdiri dan jelas sepak bola juga harus melakukan hal serupa. Protokol medis telah disepakati, tapi menegaskan pentingnya periode karantina apabila ada pemain yang terbukti positif [corona],” sambung Spadafora.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*