Secara Statistik Performa Handanovic Menurun Drastis Musim Ini

Memang benar bahwa sejauh musim ini Inter Milan merupakan tim yang paling produktif dalam mencetak gol. Tetapi mereka juga menderita banyak kebobolan gol.

Baru melakoni 17 pertandingan liga, Nerazzurri telah menderita kebobolan 23 gol, menempatkan mereka hanya di posisi keenam dalam hal pertahanan terbaik di Serie A.

Padahal musim lalu Inter menjadi tim dengan pertahanan terbaik dengan hanya kebobolan 36 gol dari 38 pertandingan. Trennya tentu menurun, di mana statistik telah menunjukkan adanya masalah defensif di skuad Inter saat ini.

Tidak hanya para bek, penurunan performa juga dialami oleh Kiper utama Inter, Samir Handanovic.

Dari 17 pertandingan sejauh musim ini secara rata-rata Inter mengalami kebobolan sebanyak 1,35 gol per pertandingan, mengalami penurunan secara signifikan jika dibandingkan dengan musim lalu (0,94 gol per laga).

Selain itu, dalam hal jumlah penyelamatan terbanyak, Handanovic hanya berada di posisi ke-18 di Serie A sejauh musim ini, menurut laporan dari fcinter1908.it.

Dari 17 pertandingan tercatat sebanyak 78 tembakan yang mengarah ke gawang Inter, dengan rincian sebagai berikut: Roma-Inter 8; Samp-Inter 6; Inter-Crotone 4; Verona-Inter 2; Inter-Spezia 7; Inter-Napoli 5; Cagliari-Inter 2; Inter-Bologna 7; Sassuolo-Inter 3 ; Inter-Torino 6; Atalanta-Inter 4; Inter-Parma 3; Genoa-Inter 1; Inter-milan 4; Lazio-Inter 5; Inter-Fiorentina 4; Benevento-Inter 7.

Dari 78 tembakan tersebut, Handanovic hanya mampu melakukan penyelamatan sebanyak 41 kali, yang menempatkannya di posisi ke 18 di Serie A.

Inter Berada Di Posisi 18 Dalam Hal Penyelamatan Terbanyak
Inter Berada Di Posisi 18 Dalam Hal Penyelamatan Terbanyak

Dengan catatan tersebut, tentu ada sesuatu yang perlu dievaluasi di posisi penjaga gawang Inter, mengingat tahun lalu barisan belakang Nerazzurri mampu mengekspresikan diri mereka pada level yang sangat berbeda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*