Sensi Tampil Luar Bisa Berperan Sebagai Trequartista Dalam Formasi 3-4-1-2

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte tersenyum setelah menyaksikan penampilan hebat anak buahnya ketika mengalahkan Lugano FC dengan skor 5-0.

Antonio Conte memutuskan untuk menerapkan formasi 3-4-1-2 di laga tersebut, di mana Stefano Sensi dipasang sebagai Trequartista atau gelandang serang, tepat berada di belakang duet Sanchez dan Lautaro.

Bermain hingga 46 menit, Sensi mampu menampilkan performa luar biasa, melakukan pergerakan yang sering membahayakan pertahanan lawan. Dengan formasi ini, Sensi seakan bangkit kembali setelah lama terpuruk karena cedera yang ia derita hampir disepanjang musim 2019/2020.

Pertama kali ide memainkan formasi 3-4-1-2 muncul yaitu ketika kompetisi ditangguhkan akibat Covid-19, untuk memberi kesempatan kepada Eriksen, yang merasa kesulitan dengan formasi 3-5-2.

Selain itu, penampilan bagus lainnya di laga tersebut adalah Hakimi, yang melakoni debutnya bersama Inter Milan. Eks Dortmund itu berkontribusi atas terciptanya gol pertama dan kedua Inter.

Selanjutnya, El Toro, yang sebentar lagi akan menjadi seorang ayah, juga telah menunjukkan bahwa performanya tidak terpengaruh oleh rumor transfer yang mengaitkannya dengan Barcelona dan Real Madrid.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*