Stellini: Barella Terus Berkembang, Pengorbanan Perisic Sangat Besar Musim Ini

Inter Milan sukses tumbangkan Fiorentina dengan skor 0-2 berkat Gol-gol yang dilesatkan oleh Nicolo Barella dan Ivan Perisic.

Duel giornata ke-21 liga Serie A ini berlangsung di Stadion Artemio Franchi pada Sabtu (6/2/2021) dini hari WIB.

Kemenangan ini menghantarkan Nerazzurri kini mengkudeta posisi AC Milan yang berada di puncak klasemen. Pasukan pelatih Antonio Conte mengambil alih pucuk pimpinan lewat torehan 47 poin.

Sementara sang rival sekota, AC Milan baru akan bertanding melawan tim papan bawah klasmen, Crotone pada Minggu (7/2/2021).

Pasca pertandingan, sang asisten pelatih, Cristian Stellini, yang kembali mengisi peran Antonio Conte di tepi lapangan, mengatakan hal berikut:

“Setelah menjalani laga yang sulit tiga hari yang lalu, rasanya bukan hal mudah untuk menuju Florence dan menampilkan penampilan seperti tadi. Poin yang kami kemas pada saat ini begitu berarti bagi semua orang, tidak mudah untuk mengontrol proses yang kami lalui yang hanya memiliki jeda waktu dua hari untuk masa pemulihan. Kami menampilkan permainan luar biasa dan menciptakan banyak peluang. Para penyerang kami bekerja dengan baik dan menciptakan ruang-ruang bagi para rekan setimnya, yang memberikan dukungan dengan melakukan tusukan-tusukan ke depan,” ujar Stellini.

Tim menunjukkan semangat kolektifitas yang besar di laga ini:

“Semangat ini merupakan sesuatu yang perlu diapresiasi, namun kami selalu menyadari hal ini. Pada kenyataannya, terkadang terlalu banyak tidak mementingkan diri sendiri menyebabkan hilang kendali. Namun, pada malam ini, kami sungguh bermain dengan rapi dan tepat. Sangat tidak mudah dengan hanya memiliki sedikit ruang jeda untuk bersiap setelah laga melawan Juventus,”

Inter sejauh ini punya masalah di sisi kiri, akan tetapi mampukah Perisic menjadi solusi?

“Kami senang dengan apa yang kami lakukan di sisi sayap kiri, kami terus bekerja di semua area lapangan dan seluruh opsi yang kami miliki tersedia. Dalam beradaptasi ke posisi yang berbeda, Ivan menyuguhkan pengorbanan besar pada musim ini dan menerima desakan untuk memberikan kontribusi lini tengah dan sepertiga pertahanan. Fisiknya membuat dirinya seorang pemain penting dan kami senang dengan apa yang dilakukannya. Dia harus terus menempuh jalan ini,”

Seberapa sulitkah bagi Conte untuk menyaksikan pertandingan dari tribun?

“Saat Anda menyaksikan pertandingan dari jarak jauh, itu selalu sulit dan Anda dapat merasa lebih menderita. Bagi kami, nasihat dan bantuannya sangat penting. Kami dengan cermat mendengarkan semua yang dikatakan Pelatih karena dialah pemimpin kami,”

Performa Barella?

“Seperti banyak rekan setimnya, dia terus berkembang. Dia tahu bahwa dia perlu mencetak lebih banyak gol untuk membuat langkah ekstra ke depan. Mungkin dia bahkan bisa menggunakan kepalanya untuk menemukan jaring gawang!”

Bagaimana dengan kontribusi Gagliardini?

“Kami telah menambah jumlah opsi di lini tengah, tetapi Roberto mendapatkan peluang dan melakukannya dengan baik untuk berkontribusi setelah masuk dari bangku cadangan malam ini: dia membantu kami menjadi lebih berbahaya di sisi kiri. Dia pemain penting bagi kami.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*