Steven Zhang Mundur Dari Asosiasi Klub Eropa Setelah Inter Bergabung Dengan ESL

Inter Milan semakin mantap mengikuti European Super League alias Liga Super Eropa. Ini ditandai dari mundurnya presiden mereka, Steven Zhang dari dewan Asosiasi Klub Eropa (ECA).

Baru-baru ini sebuah kabar mengejutkan dunia sepakbola, di mana 12 Klub resmi mendirikan sebuah kompetisi baru yang bernama European Super League (ESL).

Steven Zhang telah mengundurkan diri dari dewan Asosiasi Klub Eropa (ECA), menurut laporan dari Gazzetta dello Sport.

Keputusan Zhang itu diambil menyusul pengumuman bahwa Inter akan bergabung dengan kompetisi baru tersebut.

Presiden Juventus, Andrea Agnelli juga telah mengundurkan diri dari perannya sebagai presiden ECA, dan akan mengambil jabatan baru sebagai wakil ketua di ESL, bersama Joel Glazer (Wakil CEO Manchester United).

Ketua Paris Saint-Germain, Nassar Al-Khelaifi akan menggantikan peran Agnelli sebagai presiden ECA, di mana raksasa Ligue 1 itu salah satu tim yang tidak bergabung di kompetisi ESL.

Inter bersama dengan rival mereka di Serie A, yakni AC Milan dan Juventus tergabung sebagai anggota pendiri Liga Super Eropa, bersama dengan enam klub Liga Premier (Manchester City, Manchester United, Liverpool, Chelsea, Arsenal dan Tottenham) dan tiga tim La Liga (Barcelona, ​​Real Madrid). Madrid dan Atletico Madrid).

20 tim diharapkan dapat berpartisipasi di Liga Super Eropa, termasuk para klub pendiri tersebut.

Liga Super Eropa diperkirakan akan mengadakan pertandingan di tengah pekan sementara tim terus mengikuti kompetisi liga masing-masing di akhir pekan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*