Akibat Corona, Takkan Ada Suporter Hadir Di Stadion Hingga Oktober

Seorang pakar Epidemiologi di satuan tugas Italia memperingatkan bahwa mustahil bagi kerumunan banyak orang menghadiri pertandingan sepak bola hingga Oktober.

Ambisi untuk menjadwal ulang pertandingan Seri A pada 2 Mei tampaknya semakin tidak mungkin, karena ada sebanyak 793 pasien yang meninggal dalam 24 jam terakhir di Italia akibat Virus Corona.

“Menurut Saya, tidak mungkin bagi kerumunan banyak orang untuk menghadiri pertandingan sepak bola di Stadion hingga Oktober. Prediksi saya adalah bahwa tindakan pembatasan pergerakan masih berlanjut.” Kata pakar Epidemiologi, Pierluigi Lopalco kepada La Repubblica.

Korban tewas akibat Virus Corona di Italia sekarang mencapai 4.825 kasus. Jumlah ini merupakan sepertiga dari total jumlah kematian pandemi ini di dunia.

Kasus kematian akibat penyakit COVID-19 ini merupakan rekor bagi Italia. Negara Mediterania yang berpenduduk 60 juta itu pada hari Kamis (19/3) telah mengambil alih posisi China yang tadinya memiliki rekor kasus kematian tertinggi. China merupakan negara yang pertama kali melaporkan wabah virus Corona ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*