Tersingkir Dari Liga Champions, Conte: Kami Fokus Ke Liga

Partai pamungkas antara Inter Milan vs Shakhtar Donetsk di Grup B Liga Champions berakhir dengan skor kacamata alias 0-0, yang membuat Nerazzurri gagal lolos ke babak 16 besar.

Bermain di kandang sendiri, Giuseppe Meazza, Milano, Italia, pada Kamis (10/12) dini hari WIB, Inter vs Shakhtar bertarung habis-habisan. Namun, tidak ada gol tercipta disepanjang laga.

Hasil ini membuat Nerazzurri hanya mengoleksi 6 poin, dan menjadi juru kunci Grup B, di bawah Real Madrid (10), Borussia Moenchengladbach (8), dan Shakhtar Donetsk (8).

Berikut ini yang dikatakan sang pelatih Inter, Antonio Conte pasca pertandingan:

“Shakhtar bermain bertahan seperti yang pernah mereka lakukan di leg pertama. Sungguh luar biasa, kami bahkan tidak dapat mencetak satu gol pun dalam 180 menit melawan mereka,” kata Conte dalam sebuah konferensi pers pasca pertandingan di Giuseppe Meazza.

“Mereka beruntung, penjaga gawang mereka menjadi pemain terbaik di laga tersebut. Shakhtar mengubah cara bermain mereka,”

Conte sempat marah ketika ditanya jurnalis terkait regulasi Lima pergantian pemain yang tidak dimanfaatkannya dengan baik:

“Saya memasukkan Perisic, seorang bek sayap pada menit ke-65, dia berada di lapangan bersama dengan Hakimi. Sanchez masuk, sehingga ada Tiga penyerang, plus dua bek sayap tipe penyerang, kemudian Eriksen juga masuk. Kami hanya membutuhkan satu gol untuk meraih kemenangan,”

“Mereka pernah kalah 5-0 dari kami, itulah mengapa mereka berubah. Mereka datang ke sini dengan mengubah taktik mereka untuk meredam kami. Pikirkan dulu sebelum mengajukan pertanyaan. Sesekali coba Anda yang menjadi pelatih, mungkin hasilnya akan lebih baik,”

Apakah dengan tersingkirnya Inter dari Liga Champions dapat mengancam kampanye musim mereka secara keseluruhan?

“Kami tahu tentang kesulitan yang akan kami hadapi sejak awal dan keputusan telah dibuat terkait hal ini. Kami harus memetabolisme eliminasi ini dan mencoba untuk memulai lagi. Selanjutnya kami akan fokus ke Serie A, dan pertandingan melawan Cagliari.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*