Vanheusden-Bastoni Duet Masa Depan Inter Di Lini Pertahanan

Inter Milan terus memantau situasi bek Fiorentina, Nikola Milenkovic, yang hingga saat ini masih belum memutuskan apakah akan memperbarui kontraknya dengan klub atau tidak. Tapi kemungkinan untuk melancarkan operasi transfer ke pemain timnas Serbia itu akan tergantung pada situasi Zinho Vanheusden.

Setelah tampil gemilang di Inter Primavera di bawah asuhan pelatih Stefano Vecchi, Vanheusden kemudian dipinjamkan ke Standard Liege.

Ternyata, setelah dipinjamkan, Vanheusden mampu tampil mengesankan bersama mereka. Sehingga, klub Belgia itu pun memutuskan untuk mempermanenkannya pada 28 Juni 2019 yang lalu. Meski demikian, Inter Milan ternyata masih memiliki hak untuk membelinya kembali seharga € 20 juta setelah kedua klub sepakat untuk memasukkan klausul Buy Back dalam kontrak pemain. Sehingga, Nerazzurri bisa saja memulangkannya jika sedang butuh bek baru suatu hari nanti.

Selain di level klub, Vanheusden juga sempat menjadi andalan tim nasional Belgia U-21, dan bahkan baru-baru ini pada 8 Oktober 2020, ia melakoni laga debutnya bersama timnas Belgia senior sebagai starter dalam laga persahabatan melawan Pantai Gading, yang berakhir imbang dengan skor 1-1.

Dengan perkembangan pesatnya seperti saat ini, maka ada kemungkinan besar Inter Milan bakal memulangkannya lagi ke Milano di bursa transfer Januari mendatang.

Jika Nerazzurri jadi merekrutnya kembali, maka Vanheusden bakal menjadi tandem ideal bagi Bastoni, yang sama-sama masih muda, di mana keduanya baru berusia 21 Tahun, dan akan menjadi duet masa depan Inter Milan di lini pertahanan.

Zinho bermain sebagai bek tengah kanan dalam formasi tiga bek (RCB), dan Nerazzurri berharap dia bisa mengikuti jejak Bastoni yang kini menjadi starter reguler di klub.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*