Wasit Belanda, Björn Kuipers Pimpin Laga Inter VS Barcelona

UEFA secara resmi telah menunjuk pria kelahiran Belanda 28 Maret 1973, Björn Kuipers untuk memimpin pertandingan antara Inter Milan vs Barcelona, matchday ke enam Liga Champions UEFA 2019/20 yang akan berlangsung pada hari Rabu, (11/12) pukul 03:00 WIB di San Siro.

Asisten Kuipers adalah Sander van Roekel dan Erwin Zeinstra, serta Serdar Gözübüyük sebagai ofisial keempat. Paulus van Boekel dan Dennis Johan Higler akan bertanggung jawab atas VAR.

Björn Kuipers adalah wasit yang pernah memimpin pertandingan akbar antara Barcelona vs Liverpool dalam leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Camp Nou.

Kuipers bukanlah wasit kaleng-kaleng, terbukti bahwa dia sering diberi tugas berat untuk memimpin berbagai laga penting di ajang Piala Dunia 2014 dan 2018, dan juga di Piala Eropa 2012 dan 2016.

Hebatnya lagi Dia pernah mendapat penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri dan Hubungan Kerajaan Belanda, di mana Kuipers diberi tanda penghormatan atas baktinya mengharumkan nama bangsa dan Negara.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*