Zamorano: Gigi Simoni Membangun Keluarga Di Inter

Dalam sebuah wawancara dengan saluran You Tube resmi Inter Milan, striker legendaris Nerazzurri, Ivan Zamorano telah memuji mantan pelatih Klub, Luigi ‘Gigi’ Simoni, yang baru-baru ini meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit Stroke yang tidak pulih sepenuhnya sejak Juni lalu dan ia dibawa ke rumah sakit ketika kesehatannya memburuk tak lama sebelum kematiannya.

Mantan pelatih Berazzurri, Gigi Simoni, meninggal dunia di usia 81 tahun. Kematiannya diumumkan Inter di hari ketika klub  menandai sepuluh tahun sejak raihan treble winner mereka di ajang Serie A, Liga Champions, dan Coppa Italia.

“Simoni? Dia membangun sebuah keluarga di skuad Inter, dimana pasukannya di tahun 97/98 berhasil mewujudkan impian klub dengan menjuarai Piala UEFA yang luar biasa itu,” Zamorano memulai wawancara.

“Dia bukan hanya seorang pelatih hebat, tetapi juga sosok yang luar biasa, di mana tidak mudah untuk melatih tim yang dihuni begitu banyak pemain bintang. Kami malah semakin kompak berjuang bersama untuk mencapai tujuan tim.”

“Kami memiliki kenangan indah tentang dirinya; dia berbuat semampunya untuk bisa membangun keluarga itu. Secara pribadi, Simoni sangat berkontribusi atas penampilan Saya, dan itu penting. Sangat menyenangkan pernah bekerjasama dengan pelatih seperti dia, karena dia selalu memotivasi Saya.”

Selama berkarir di Nerazzurri, Zamorano, yang terkenal mengenakan nomor punggung 1 + 8 itu membuat 150 penampilan di semua kompetisi, di mana ia mencetak 41 gol dan menyumbang Tiga assist.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*