Samsung Kandidat Terbaru Gantikan Pirelli Sebagai Sponsor Utama Inter

Pemilik Inter Milan, Suning terus berupaya mencari sponsor baru untuk menggantikan sponsor jangka panjang mereka, Pirelli, menurut sebuah laporan dari Gazzetta dello Sport.

Pirelli telah menjadi sponsor utama Jersey Nerazzurri sejak Tahun 1995, dan telah identik dengan Inter Milan dalam 25 tahun, tetapi kesepakatan kontrak sponsor akan habis pada akhir musim Tahun depan.

Pirelli saat ini menyetor ke Inter Milan sebesar € 12 juta per tahun, dan Suning bertekad untuk mendapatkan sponsor baru yang bersedia membayar klub lebih dari dua kali lipat dari angka tersebut, yakni di kisaran 25-30 juta Euro per tahun, hampir menyamai perolehan sang rival, Juventus, yang saat ini mendapatkan € 42 juta per tahun dari sponsor utama mereka, Jeep.

Samsung, yang sudah menjadi sponsor klub milik Suning lainnya, Jiangsu berpotensi menjadi sponsor utama baru Inter Milan, di mana kesepakatan akan lebih mudah dicapai berkat kerja sama yang telah terjalin diantara kedua perusahaan tersebut.

Selain Samsung, kandidat lainnya adalah grup Evergrande, yang merupakan Perusahaan pengembang properti China. Selama ini Evergrande memiliki hubungan yang erat dengan Suning Group.

Evergrande ingin mengembangkan sayap bisnisnya ke Eropa. Salah satu cara adalah dengan menjadi sponsor utama klub papan atas Eropa.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*